Friday, July 1, 2016

Cara Meningkatkan Penghasilan Pop Cash / Pop Ads di Blog

Cara Meningkatkan Penghasilan Pop Cash / Pop Ads di Blog – Pop Cash dan Pop Ads merupakan dua layanan iklan web berbasis CPM atau Cross Per Mile yang cukup populer. Dimana publisher akan di berikan bayaran setiap 1.000 tayangan iklan atau per 1.000 impresi (impressions). Jenis iklan dari Pop Cash dan Pop Ads ini bukan berbentuk banner namun berbentuk iklan Pop Under, adalah jenis iklan yang dimana pengunjung blog meng-klik bagian laman manapun dari blog maka akan terbuka tab baru yang menuju situs tertentu.
Namun saya lebih tertarik untuk membahas Pop Cash, karena menurut saya Pop Cash masih lebih unggul dari segi teknis iklan maupun dari besarnya earning per impresi. Dimana untuk Pop Cash ini hanya menampilkan Pop Up per IP pengunjung dan untuk earning juga masih lebih tinggi dari Pop Ads, namun soal pendapatan dari Pop Cash untuk blog bahasa Indonesia memang bisa di katakan masih relatif sedikit yaitu rata – rata hanya $0,9 per 1.000 impresi.

Seperti yang kita tahu, earning dari Pop Cash ini tidaklah terlalu besar. Misal saja blog dengan pengunjung harian sebanyak 1.000 dengan 2.000 pageviews mungkin hanya mendapat $0,2 – $0,3 per hari, sangat kecil bukan? Karena memang perhitungan earning Pop Cash ini juga tidak sama jumlahnya dengan trafik aslinya, misal blog anda memiliki 1.000 pengunjung dan 2.000 pageviews maka bukan berarti anda mendapatkan 1.000 impresi iklan per harinya melainkan mungkin hanya kisaran beberapa ratus impresi saja.

Cara 1: Buat Pengunjung Blog Membaca Lebih Dari 1 Artikel
Cara ini merupakan cara yang saya rekomendasikan untuk meningkatkan pendapatan Pop Cash, yaitu dengan cara meningkatkan pageviews blog anda. Cara meningkatkan pageviews bisa dengan jalan memperbaiki navigasi blog, menautkan internal link yang relevan dan juga memasang widget seperti related post atau buatlah pengunjung blog tertarik untuk membaca artikel lainnya. Jika memungkinkan bagi pengguna WordPress bisa menggunakan plugin related post yang bergambar/thumbnail, agar terkesan lebih menarik untuk di klik.
Seperti yang kita tahu jika pengunjung blog hanya membaca satu artikel dan pergi tanpa klik artikel lain maka kita tidak akan mendapatkan earning sepeserpun dari satu pengunjung tadi. Karena saya membahas Pop Cash maka minimal anda cukup membuat bagaimana agar pengunjung blog anda meng-klik blog anda satu kali saja, berbeda dengan Pop Cash yang iklan Pop Undernya terlalu brutal dan muncul di setiap laman lebih dari satu kali.


Cara 2: Gaet Visitors Dari Luar Negeri
Setiap IP pengunjung blog dari luar negeri memiliki rate yang berbeda – beda namun yang jelas masih lebih tinggi dari pengunjung dari Indonesia. Meskipun pengunjung blog anda di dominasi oleh pengunjung dari Indonesia namun jika beberapa ratus pengunjung blog adalah dari luar negeri tentunya pendapatan Pop Cash anda jadi meningkat.
Cara mendapatkan visitors dari luar negeri tentu saja dengan anda membuat artikel bahasa inggris/non Bahasa Indonesia. Jika blog anda memungkinkan untuk memposting artikel selain bahasa Indonesia, mengapa tidak?
Cara lain adalah dengan melakukan promosi/iklan yang memungkinkan mendatangkan pengunjung dari luar negeri. Jika anda enggan mengeluarkan uang untuk membayar jasa periklanan anda dapat menggunakan salah satu layanan SEO Sosial Media di Linkcolider


Cara 3: Membuat Pop Up Yang Menutupi Laman Blog Anda
Loh kok Pop Up lagi, bukannya iklan Pop Cash sudah Pop Up? Pop Up disini maksudnya adalah munculan yang menutupi laman blog anda yang membuat pengunjung meng-klik (X) Close, contohnya adalah Pop Up Fanspage Facebook/Media Sosial dan Pop Up ucapan selamat datang atau bentuk sapaan lainnya. Contohnya seperti ini:


Tentunya dengan demikian maka pengunjung blog 99,99% akan meng-klik tombol (X) Close agar mereka dapat membaca artikel di blog anda. Bayangkan jika anda memiliki 1.000 pengunjung blog, kira – kira berapa banyak yang akan meng-klik laman blog anda?

 Meskipun demikian cara ketiga ini sangat tidak saya rekomendasikan, jadi keputusan terserah pada diri masing – masing.
Sebenarnya memasang jenis iklan Pop Under di blog merupakan cara yang kurang baik karena mungkin akan membuat pengunjung merasa kesal. Maka dari itu saya mohon maaf jika anda pengunjung blog ini yang merasa tidak nyaman dengan iklan Pop Under di blog ini. Namun saya menggunakan Pop Cash dimana Pop Up hanya muncul satu kali setiap pengunjung untuk 24 jam, jadi seterusnya tidak akan muncul Pop Up lagi sebelum hari berikutnya.

Tujuan saya dengan iklan Pop Up ini adalah untuk membayar biaya blog ini seperti sewa domain & hosting serta membeli paket data internet perbulannya, jadi harap di maklumi ya?  Baiklah saya rasa cukup sekian bahasan mengenai Cara Meningkatkan Penghasilan Pop Cash / Pop Ads di Blog semoga membantu dan terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini

No comments :

Post a Comment