Friday, July 1, 2016

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger) – PopCash dan PopAds merupakan dua layanan iklan CPM yang membayar kita per 1.000 tayangan iklan atau per mile (1.000 impressions). Perbedaan PopAds dan PopCash secara umum antara lain:
  • PopCash membayar $1 per mile sedangkan PopAds $0,1
  • Penarikan PopCash dikenakan fee sedangkan PopAds tidak
  • Iklan PopCash tampil satu kali per IP kunjungan sedangkan PopAds tampil di setiap laman yang di buka
Memang jika saya amati di blog saya iklan pop under CPM memiliki income yang lebih besar dari iklan PPC. Tentunya akan menguntungkan sekali jika memasang kedua iklan PopCash dan PopAds ini sekaligus dalam satu blog.

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

Caranya adalah dengan memasang kedua kode pada lokasi yang berbeda pada elemen laman. Jadi satu kode iklan di tempatkan di header sedangkan satunya lagi di footer dan cara berikut ini dapat anda terapkan di WordPress maupun Blogger / Blogspot.
Silakan login ke PopCash dan PopAds dan copy masing – masing kode /  script iklan. Saya mencontohkan iklan PopCash saya pasang di header sedangkan PopAds di footer.

1. Memasang Kode Iklan PopCash di Header
Kode iklan untuk header di letakan di antara <head> dan </head>
  • Blogger: Login – Template – Edit HTML – Paste Kode PopCash diatas </head> – Simpan
  • WordPress: Login – Appearance – Editor – header.php – Paste Kode PopAds diatas </head> – Simpan
2. Memasang Kode Iklan PopCash di Footer
Kode iklan untuk Footer di letakan di atas </body>
  • Blogger: Login – Template – Edit HTML – Paste Kode PopAds diatas </body> – Simpan
  • WordPress: Login – Appearance – Editor – header.php – Paste Kode PopAds diatas </body> – Simpan
Meskipun mendapatkan earning yang tinggi untuk cara ini memang tidak saya rekomendasikan. Karena memasang terlalu banyak iklan Pop Up terkadang membuat kesal pengunjung blog.
Saran saya anda bisa memilih salah satu antara PopCash atau PopAds. Tips dari saya jika pageviews blog anda tinggi pasanglah PopAds namun jika sebaliknya pasanglah PopCash. Kalau anda benar – benar memperhatikan kenyamanan pengunjung blog maka pilihlah PopCash karena iklannya hanya di tampilkan satu kali per IP kunjungan.


Demikian artikel mengenai Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger) semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments :

Post a Comment